TempatQQ

Situs Terpercaya

Dua Bulan Penahanan Ratna Sarumpaet Jengkel Dan Sakit Parah

Terdakwa Ratna Sarumpaet menjalani sidang lanjutan terkait kasus penyebaran berita bohong alias hoaks dengan agenda pembacaan nota keberatan atau eksepsi, Rabu (6/3)

Dua Bulan Penahanan Ratna Sarumpaet Jengkel Dan Sakit Parah

Dua Bulan Penahanan Ratna Sarumpaet Jengkel Dan Sakit Parah

ASLIDOMINO Dua Bulan Penahanan Ratna Sarumpaet Jengkel Dan Sakit Parah – Dalam sidang kemarin, banyak putusan-putusan serta kejadian yang di luar dugaan. Sidang lanjutan akan digelar pekan depan dengan agenda pembacaan tanggapan Jaksa atas eksepsi alias replik. Berikut beberapa hasil sidang Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan:

Baca Juga : Andi Arief Minta Maaf Di Twitter Dan Sudah Diperbolehkan Pulang

1. Permohonan Penangguhan Penahanan Ratna Ditolak

Usai tim kuasa hukum Ratna membacakan eksepsi, majelis hakim menyatakan belum dapat mengabulkan permohonan penangguhan penahanan. “Majelis hakim sampai saat ini belum dapat mengabulkan tersebut,” tutur Ketua Majelis Hakim Joni. Menurut hakim, pihaknya belum menemukan adanya alasan yang mendesak untuk mengabulkan penangguhan penahanan Ratna. “Karena menurut majelis belum ada alasan yang urgent untuk penangguhan penahanan dan di persidangan terdakwa dinyatakan sehat,” jelas dia.

2. Alasan Ratna Ajukan Penangguhan Penahanan

Ratna Sarumpaet mengaku kecewa majelis hakim tak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap dirinya. Padahal, ia mengaku sudah tua dan kerap sakit sehingga mengajukan penangguhan penahanan. “Saya kan sudah ada umur. Saya merasa perlu (jadi tahanan kota). Dua bulan pertama (ditahan) saya sakit. Sakit yang parah,” kata Ratna.

Ratna mengaku jengkel hakim tak memberinya penangguhan. Dia pun mengkritik, apakah penangguhan hanya untuk mereka yang terdiagnosa sakit parah baru dapat ditangguhkan. “Ya masa saya mesti dalam keadaan parah baru ditangguhkan? Orang ditahan itu karena takut menghilangkan barang bukti, masa saya mau kabur, kabur ke mana orang semua dipegang. KTP di polisi, semua dipegang, jadi mau kabur ke mana?,” ucap Ratna.

Meski demikian, Ratna mengaku pasrah dengan keputusan hakim. Dia berharap Tuhan dapat memberi nikmat sehat selama proses hukumnya. “Saya kan meminta lalu ditolak. Ya apa boleh buat mudah-mudahan Tuhan kasih kesehatan,” harap Ratna.

Link Alternatif Aslidomino Agen Domino Terpercaya Indonesia

3. Tim Penasihat Anggap Ada Pasal yang Keliru

Tim penasihat hukum Ratna Sarumpaet menyatakan pasal di dakwaan jaksa kepada kliennya keliru dan tak laik diteruskan hakim sebagai landasan persidangan. Menurut Penasihat Hukum Terdakwa Ratna Sarumpaet, Desmihardi dakwaan Jaksa Penuntut Umum menggunakan Pasal 14 ayat (1) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana adalah tak tepat. Sebab, kliennya tak melakukan hal seperti yang disebut dalam pasal pidana tersebut, yakni keonaran.

“Pasal itu masuk dalam delik materil dan yang diperhatikan dalam hukum tersebut adalah akibat yang terjadi dari suatu perbuatan yakni keonaran. Keonaran itu tidak pernah terjadi, karena keonaran itu membutuhkan tindakan kepolisian. Sedangkan ini hanya cuitan dan aksi unjuk rasa bukan onar, maka menjadi sangat keliru,” tutur Desmihardi saat sidang berlangsung, Rabu.

Sumber : Tempatqq.com

Dua Bulan Penahanan Ratna Sarumpaet Jengkel Dan Sakit Parah

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TempatQQ © 2018 Frontier Theme

ASLIDOMINO – SITUS DOMINO POKER ONLINE YANG PALING TERPERCAYA

maaf tidak boleh klik kanan